Rabu, 24 Juni 2015

Terapi Emotion Freedom Technique

Terapi Emotion Freedom Technique (EFT) ini mirip dengan terapi akupunktur keduanya memiliki landasan filosofi yang sama, yaitu penyembuhan dengan mengoptimalkan sistem energi tubuh. Perbedaannya, akupunktur menggunakan jarum sedangkan EFT menggunakan  jari-jari tangan. Selain itu juga ada perbedaan pada jumlah titik, EFT titik utamanya hanya 12 titik saja sedangkan akupunktur 360 an titik.

Konsep sugesti EFT diciptakan oleh Gary Craig pada tahun 1991, Ia menciptakan tehnik ini setelah lama mencari tehnik penyembuhan yang sederhana untuk mengatasi masalah emosi. Tehnik ini memiliki keunggulan karena mudah dipelajari karena kesederhaannya. Sugesti EFT sudah dikenal luas di dunia dan telah terbukti berhasil untuk mengatasi banyak masalah yang berkaitan dengan emosional, seperti : Stroke, phobia, sedih, penolakan terhadap perubahan, kurang fokus, rasa jengkel, gelisah, tidak sabar, frustasi, marah, naik darah, benci, rasa muak, rasa takut, rakus, kecewa, perasaan malu, masalah seksual, kurang bahagia, rendah diri, merasa bersalah, kecanduan, ketagihan, rasa cemburu, depresi, putus asa, kesepian, murung dan lain-lain.
Sugesti kekuatan  EFT didasarkan pada penemuan bahwa ketidakseimbangan pada sistem energi tubuh memiliki efek psikologis pada pribadi seseorang. Dengan memperbaiki keseimbangan ini, yaitu dengan mengetuk-ngetuk pada lokasi tertentu pada tubuh, sering membawa pada penyembuhan yang cepat.

Selain untuk penyembuhan masalah emosi, tehnik sugesti EFT bisa juga digunakan untuk menyembuhkan penyakit fisik, terutama penyakit yang disebabkan oleh kondisi kejiwaan. Para ahli telah membuktikan ada kaitan erat antara kondisi kejiwaan dengan kondisi kesehatan tubuh. Karena itu, dengan menyembuhkan emosi yang memicu penyakit fisik, secara otomatis penyakit fisik yang diderita akan berangsur-angsur sembuh. Inilah yang dimaksud dengan tombol fisikal. Tehnik sugesti EFT akan mengaktifkan dan menyelaskan kembali tombol-tombol fisikal tubuh. Dengan memadukan tehnik sugesti EFT dan spiritualitas yang baik, maka akan membangkitkan mekanisme Ilahiah di dalam tubuh.

Untuk mempelajari EFT ini untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi :

The Thera Institute of Indonesia
Jl. Kelapa Sawit Raya B3/7, Bermis Gading, Kelapa Gading, Jakarta.
M. Taufik.
HP : 08111 494599



Tidak ada komentar:

Posting Komentar