Jumat, 23 September 2016

Cerita Tentang Harry Craig Penemu EFT

Gary Craig seorang engineer dari Stanford University merupakan murid Dr. Callahan yang menemukan Callahan Technique atau Thought Field Therapy (TFT), walaupun sangat spektakuler hasilnya, tetapi cukup rumit bagi orang awam. Untuk menguasainya diperlukan training yang tidak mudah dan tidak murah.

Dari Gary Craig, istilah EFT, EMOTIONAL FREEDOM TECHNIQUES dilahirkan. Ia menyederhanakan TFT hingga menjadi teknik yang lebih mudah tetapi tetap efektif hasilnya. Gary telah menguji efektifitas EFT, secara ekstensif secara sistematis, mudah dicerna dan dipraktekkan.

Selama beberapa tahun sejak tahun 1991, Gary berkeliling Amerika untuk menawarkan terapi gratis. Ia mempresentasikan dan menerapkan EFT pada ribuan orang, ia hadir di acara-acara sosial seperti arisan, club gathering dan acara lainnya. Puncaknya, ia menawarkan diri untuk menerapi para veteran perang Vietnam di VA (Veteran Administration) yang telah puluhan tahun menderita PTSD (Post Traumatic Stress Disorder). Para veteran perang yang malang ini selama belasan tahun telah ditangani oleh belasan psikoterapis tanpa menunjukan hasil positif yang signifikan. Ajaibnya, dalam 6 hari, Gary Craig berhasil membebaskan 20 orang veteran dari penderita emosi yang mereka derita selama puluhan tahun.

Sehat dari sudut pandang Holistic ( Mind, Soul & Body) bila kita dapat mengontrol 3 P (Pola Fikir, Pola Makan & Pola Hidup). EFT sangat berhubungan erat dengan Holistic konsep, walaupun lebih dikenal dengan Teknik Pembebasan Emosi, namun persoalan emosi merupakan persoalan otak bawah sadar kita, yang 88% memegang peranan dalam Pola Fikir. Sehingga EFT merupakan tool yang sangat DASYAAAT... (alhamdulillah) untuk membuat kita sehat secara Holistik insyaAllah.

Dari berbagai kajian yang telah dibuat, 60% dari mereka yang menggunakan EFT pertama kali telah dapat melepaskan (release) emosi negatif dan "merasa sesuatu yang penting telah berubah" pada kesehatan dan kehidupan mereka. Sementara 20% lagi dapat merasa perubahan semakin baik dan terus mempraktekan teknik ini untuk mendapatkan manfaat dari metode ini. Cuma sebagian kecil yang memerlukan terapi dari Practioner EFT untuk memulihkan kondisi kehidupan mereka.

EFT terbukti telah membantu melalui Mind/Body Healing tech yang sangat berguna untuk penyakit fisik, mental (trauma, fobia- penyakit psikologi), masalah masalah kehidupan seperti kegagalan, keluh kesah dan banyak testimoni yang dibuktikan oleh banyak orang yang sudah menggunakan EFT di seluruh dunia.

Beberapa manfaat EFT dapat mengatasi masalah-masalah sebagai berikut:
Trauma & Shock, PTSD (post-traumatic stress disorder), Stress, Depresi, Pelecehan Sexsual, Cemas & Marah, Phobia dan ketakutan, Relationship problems, kesedihan yang mendalam & berbagai kasus penyakit (diabetes, darah tinggi, asam urat, dll), Permasalahan wanita, pria dan anak-anak.

EFT juga baik untuk masalah-masalah fisik seperti:
Sakit Punggung, Sakit kepala dan Migrain, Leher kaku, Insomnia (susah tidur), Kecanduan bahan-bahan adiktif, Permasalahan berat badan, kurang kosentrasi, Permasalahan mata, Kurang bergairah, Beberapa bentuk dari dyslexia, Berhenti merokok, dll

Ternyata banyak kesaksian dari para peserta yang sudah pernah ikut pelatihan EFT baik Live Workshop maupun On Line Training memberikan testimoni bahwa EFT banyak mebantu mereka mengatasi permasalahan emosi maupun phisik. Semua hal ini tentunya karena atas izin Tuhan YME.

                             Selamat Datang di EFT Center !

EFT Center hadir di Indonesia untuk menjadi salah satu Center of Excellence dalam bidang Human Resources Development (HRD) khususnya pengembangan Energi Theraphy secara Holistic (Mind – Body – Soul). Kenapa EFT dihubungkan dgn HRD? Tentu jawabnya untuk mendapatkan SDM yang ber IPTEK & IMTAK harus dimulai dengan Sehat kemudian Sukses dan mencapai Sejahtera (Lahir-Batin).

Apa sih EFT?, Gary sang Founder mengatakan dalam websitenya (www.eftuniverse.com) "Emotional Freedom Techniques (EFT) adalah versi akupuntur tanpa jarum berdasarkan suatu temuan bahwa adanya hubungan antara aliran enegy dalam tubuh dan emosi dengan masalah kesehatan. Banyak artikel dan jurnal yang telah menuliskan kesuksesan aplikasi EFT dalam ragam hal, mulai dari permasalahan emosi, kesehatan dan performance.

Sekelumit tentang EFT Center Founder, Eddy Iskandar. Sang Founder adalah Sarjana Teknik Mesin dari Huddersfield Polytechnic (sekarang Huddersfield University), Inggris (UK) yang kemudian melanjutkan Program S2 (Master of Science) dalam Bidang Manufacturing System Engineering & Management, Bradford University, Inggris (UK). Menyelesaikan Program S3 (PhD) dalam bidang Manajemen dari American University, Amerika (USA) serta Fellow dari Oxford Center for Leadership, Inggris (UK). Sebelum dapat beasiswa ke Inggris, beliau adalah angkatan pertama Polteknik UNSRI (sekarang POLSRI), jurusan Teknik Mesin di Palembang. Sejak dibangku kuliah sudah melibatkan diri dalam pengembangan SDM dengan menjadi English Instructor di Syailendra Institute, Palembang. Sampai saat ini masih konsisten dalam memberikan pelatihan-pelatihan Teknik Design Engineering, Sistem Manufaktur & Engineering, Manajemen,  Marketing, Holistic for Alternative Medicine, Holistic Education, Otomasi, Kewirausahaan dan Pengembangan UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah).

Berpengalaman di beberapa perusahan dalam dan luar negeri seperti: DENSO Group (UK), TMechatronics (Singapore), Texmaco Group. Pernah tercatat sebagai PNS di Polytecnic Education and Development Center – Institut Teknologi Bandung (PEDC-ITB) dan Senior Scientist di Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) serta mantan Ketua Sekolah Tinggi Teknologi Texmaco (1998). Ditengah kesibukan beliau sebagai Managing Partner di beberapa perusahaan beliau masih sempat sebagai Dosen Pasca Sarjana di STIE Trianandra, Jakarta serta Facilitator/Mentor di Oxford Center for Leadership, Jakarta dan Malaysia selain menjadi pembicara Seminar dan Pelatihan Kewirausahaan dan topik lainnya di seluruh Indonesia.

Beliau juga menulis beberapa buku laris antara lain World Class Manufacturing-Service Model, SIMPLE Kompetensi, Kiat Nyontek Bisnis 50 Entreprenuer Sukses, Smart Worker, The Secret: The Winner (akan segera terbit), Panduan Pemula EFT (Buku Saku), dan telah menulis buku tentang EFT yang berjudul The Miracle of Touch.

Beliau mempelajari EFT dengan dilatih langsung oleh pakar EFT, NLP & Hypnotherapy, Manjeet Kaur (Malaysia), serta EFT Advance Trainer Michelle A. Hardwick Dip Hyp., EFT Adv Pract. and Trainer, NLP Pract., Graduate of the Gaia Mystery School (Inggris - UK) , sehingga beliau adalah International Advanced EFT Practitioner Level 3 dan satu-satunya International EFT Trainer di Indonesia yang diakui/certifed by AAMET (Association Advanced Meridian Energy Therapy), Inggris, UK dan belajar melalui video course dari penggagas EFT, Gary Craig (California, USA). Beliau salah seorang Pendiri dan Ketua APEI (Asosiasi Praktisi EFT Indonesia).

EFT didunia barat juga dikenal sebagai Konsep Pengobatan secara Holistic. Beliau kenal istilah Holistic ketika beliau mendapat amanah menjadi Vice President pada PT Holistic Indonesia, yang mempunyai satu-satunya rumah sakit Holistic di Indonesia bertempat di Desa Salam, Purwakarta. Beliau sehari-hari tanpa terasa mendalami Kesehatan secara Holistic dan sangat antusias dengan motto DR Husen Ahmad MD, PhD bahwa "Tubuh anda adalah Dokter bagi anda".

Dengan Motto Long Life Learning, beliau terus belajar mendalami bidang Personal Development dengan berbagai pendekatan, sehingga beliau juga seorang Quantum Touch (belajar langsung dari Richard Gordon, Sang Founder), NLP Practitioner (NFNLP) & Self Hypnotheraphy Practitioner yang menjadikan "State of The Art" dalam training-trainig Soft Skill yang beliau berikan kepada lebih dari 50 ribu orang dalam seminar, workshop & training di puluhan perusahaan di Indonesia dan International.

Pada pelatihan-pelatihan EFT yang dilakukan oleh tim EFT Center Indonesia mengacu kepada outline training yang disarankan Gary Craig dan AAMET (Association for the Advancement of Meridian Energy Technique) dari Inggris. Kualifikasi yang kami berikan diakui oleh AAMET dan APEI (Assosiasi Praktisi EFT Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar